Selasa, 02 Juni 2015

Hanya Untuk Hari Ini Saja

Hanya untuk hari ini saja, aku berusaha untuk mengarungi jalannya hari, tanpa menginginkan bahwa aku dapat menyelesaikan problem hidupku sekaligus.

Hanya untuk hari ini saja, aku akan benar-benar memperhatikan, agar aku sopan dalam tingkah lakuku, ya aku tak ingin berlelah-lelah untuk mengoreksi dan memperbaiki siapapun kecuali diriku sendiri.

Hanya untuk hari ini saja, aku ingin merasa pasti bahwa aku diciptakan untuk menjadi bahagia di dunia ini dan bukan di dunia lain.

Hanya untuk hari ini saja, aku akan menyesuaikan diri pada keadaan, tanpa menuntut bahwa keadaan itu akan meyesuaikan diri pada keinginanku.

Hanya untuk hari ini saja, aku akan meluangkan diri untuk membaca bacaan yang berguna, seperti makanan perlu untuk hidup,demikian pula bacaan yang baik perlu untuk kehidupan jiwa.
Hanya untuk hari ini saja, aku akan berbuat baik dengan sekuat tenaga, dan aku takkan menceritakannya kepada siapapun juga.

Hanya untuk hari ini saja, aku akan mengerjakan sesuatu yang sesungguhnya, tidak menggairahkan untuk dikerjakan, jika aku harus terhina dalam pikiranku, aku harus berusaha agar orang lain tidak mengetahuinya.

Hanya untuk hari ini saja, aku akan tekun menjalani rencanaku, mungkin aku tidak setia untuk menekuninya, tapi aku akan tetap mengusahakannya. Dan aku akan menghindari dua hal jelek ini : Ketergesa-gesaan dan kesembronoan.

Hanya untuk hari ini saja, aku akan yakin-bahkan jika keadaan menunjukkan yang sebaliknya bahwa Tuhan akan selalu memperhatikan aku, sedemikian rupa sampai seakan-akan tiada orang lain yang diperhatikan-Nya selain aku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar