Senin, 25 Juni 2012

Tak Perlu Menyesal


Pernah merasa bersalah yang teramat dalam, merasa sangat menyesal kenapa harus mengambil keputusan, yang membawa kita ke kehidupan seperti sekarang ini?

Saya sering sekali merasa seperti ini, hingga saat ini. Dalam refeksi diri di malam-malam sebelum tidur, seringkali saya menyesali hal-hal kecil, kata-kata yang sudah saya ucapkan kepada mereka yang berhubungan dengan saya di sepanjang hari itu. Atau untuk setiap waktu yang terbuang percuma dan juga apa yang sudah saya makan?

Ritual selanjutnya adalah membebaskan diri dari setiap penyesalan yang datang, biar bisa tidur nyenyak..:).
Melepaskannya, belajar untuk mencintai cacat yang ada dalam diri saya.

Kesalahan-kesalahn yang sudah saya ciptakan. Dan yan terpenting memaafkan diri saya sebagai pelaku.
Menyesal kemudian tak ada gunanya, seribu rasa penyesalan tak akan mampu mengembalikan sepersekian detik waktu dari kejadian yang telah berlalu, itu kenyataan mutlak…!!

Sisi positif dari sebuah penyesalan adalah penyesalan tidak hanya mengingatkan saya bahwa saya sudah berlaku buruk, penyesalan selalu mengingatkan saya bahwa saya tahu saya bisa berbuat yang lebih baik…..

#So tak perlu menyesali sebuah penyesalan, jika anda masih bisa merasakan penyesalan saat ini, berbahagialah karena saat ini anda diberikan kesadaran bahwa : Anda bisa melakukan hal-hal yang lebih baik dari yang anda sesali…#


Tidak ada komentar:

Posting Komentar