Kamis, 28 Juni 2012

Siapakah Jagoanmu, Regina Atau Sean?

Pic : kapanlagi.com


Besok Sabtu 30 Juni 2012, pukul 20.00 WIB hari yang ditunggu-tunggu oleh semua pencinta Indonesia Idol pastinya. Regina dan Sean adalah dua grandfinalis yang akan beradu suara untuk mendapatkan juara satu dan dua.

Sean danRegina bakal ditantang bernyanyi dengan jebolan INDONESIAN IDOL sebelumnya seperti Delon, Mike, Dirly, Wilson, Aris dan Citra. Selain itu pasangan yang baru menikah, Anang Hermansyah danAshanty juga akan unjuk kekompakan.

Regina akan membawakan lagu Beyonce – De Javu sementara Sean akan membawakan lagunya Lady Gaga-Bad Romance. Lagu kedua masing-masing akan membawa dua hits dari Vina Panduwinata, Regina akan menyanyikan “Aku makin Cinta” dan Sean akan menyanyikan lagu “Di Dadaku ada Kamu.”

Dilihat dari lagu yang akan dibawakan, bisa dibayangkan ada persaingan yang benar-benar ketat.

Dua grand finalis memiliki kemampuan vokal yang bisa dibilang setara, dengan ekspresi, penjiwaan yang benar-benar memukau. Regina yang tak pernah sekalipun menempati posisi tiga terbawah dan Sean yang memang pantas diperjuangkan keberadaannya oleh para juri dengan memberikan hak Veto, ketika sempat dinyatakan tereliminasi. Baik Regina maupun Sean memiliki kelebihannya masing-masing. Regina dan Sean membuat Indonesian Idol kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, kemampuan  dan kualitas mereka berdua jauh di atas, jika dibandingkan dengan pendahulu mereka.

Menurut saya sendiri Sean pantas jadi juara. Karena di umurnya yang masih 16 tahun, Sean mampu melahap hampir semua lagu dengan gayanya sendiri. Teringat kembali bagaimana Sean membawakan lagu Firasatnya Marcel, Mimpi-Anggun, A thousand Years-Christine Parry, Price Tag-Jessie J, Fireworks-Katty Perry, dan yang terindah adalah ketika dengan penjiwaan Sean berduet dengan Judika membawakan lagu “Bukan Dia Tapi Aku”. Dibandingkan Regina, Sean selalu membuat bulu kuduk meremang (pinjam istilah Juri tamu yg dari malaysia.:)). Selain itu Sean sangat multitalented dan mampu memainkan beberapa alat musik dengan baik.

Bukan berarti Regina tidak bagus. Regina sangat profesional dalam bernyanyi. Regina dimatangkan oleh pengalamannya dari panggung ke panggung.Regina sangat mempesona ketika menyanyikan lagu Andaikan Kau Datang Kembali, dua nomor lagunya Adele Someone like You dan Set Fire to The Rain, dan ketika berduet dengan Judika—I Am Nothing at All. Luar biasa!

Bayangkan saja Sean 14 tahun nanti seperti apa, jika dia terus menekuni bidang musik…? Dia akan sangat melampaui kemampuan Regina di umur yang sama. dan bukan tidak mungkin baginya untuk mengikuti jejak Agnez atau Anggun.

Ini hanyalah sebuah penilaian. Juara 1 atau Juara 2 tidak menjadi masalah lagi, karena berada di Grand Final sudah merupakan prestasi terbesar untuk masing-masingnya tentu saja. Tugas mereka adalah memberikan penampilan terbaik untuk bisa memuaskan penggemar mereka, bernyanyi dari hati dan untuk kepuasan mereka sendiri.

Regina dan Sean mereka layak berada di Grand Final. Selamat Berjuang Regina dan Sean. Ada banyak usaha mati-matian yang sudah kalian jalani untuk sampai di tahap ini. Tidak Sabar menunggu malam penentuan pemenang Indonesian Idol 2012 yang akan dilaksanakan pada Result & Reunion di 7 Juli.

Sukses buat Regina dan Sean. Tapi saya lebih ingin bilang SEAN you are the IDOL...

C.S Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar