Jumat, 11 Desember 2015

Brownies Gulung



Sudah dari beberapa waktu lalu ingin sekali bisa mengeksekusi brownies gulung. Langkah-langkah pembuatannya kurang lebih sama dengan
cara membuat japannese Roll Cake, dimana pengocokan kuning telur dan putih telur dipisah.

Setelah selesai membersihkan rumah, mulailah eksekusi brownies dimulai dengan mencairkan mentega dan melarutkan cokelat didalamnya. Mengukur bahan, memixer bahan, mencampur adonan kutel dan putel, hingga membakar. Rasa yang sama setiap mencoba resep baru adalah deg-degan, jadi tidak, jadi tidak, mengembang tidak, mengembang tidak, dan tara not bad for a first trial. 

Selesai mengoven, kebingungan mana yang atas dan mana yang bawah, ditambah lagi dengan teriakan si balita yang meminta perhatian atas keberhasilannya mengidentifikasi Fish dan Elephant, dan akhirnya tebolak balik. Yang harusnya di luar jadinya di dalam dan yang harusnya di dalamnya jadinya di luar. :) 

Setelah mengolesi selai strawberi, menggulung, dimasukan ke kulkas. Tibalah saat untuk memotongnya, dan it’s so yummi, nyokelatnya pakai banget. So tak apalah penampilan luarnya retak-retak, buat makan sendiri yang penting rasanya..:)

Buat saya tidak jadi masalah, coba sekali tidak sempurna. Setelah dilihat kembali ternyata ada langkah yang tertukar, dan kepanikan ketika menunggu adonan mengembang di dalam oven. Kata kakak-kakak yang ahli ; jangan dibuka dulu hingga 20 menit, tapi saya sudah mengintipnya di 10 menit pertama….:). 

Dan nikmatnya proses pembelajaran itu yah disitu, disaat membuat kesalahan, bahwa ada semangat baru untuk mencobanya kembali hingga berhasil. 

Teman-teman resepnya nyusul yah. Saya masih harus mencuci perkakas kotor sekarang….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar