Rabu, 13 November 2013

Menilai Diri

Kata2 orang itu terus terngiang di telinga saya, kesimpulan yg saya ambil dan jadi pelajaran berharga :
"Ketika saya hendak menuding seseorang dengan ibu jari saya bahwa orang itu sombong, seseorang itu provokator, seseorang itu bla bla dan bla dalam artian penilaian yg negatif, ada baiknya saya cepat sadar bahwa 4 jari lainnya mengarah ke diri saya yang artinya saya mungkin 4 kali lebih sombong, 4 kali lebih bisa menjadi provokator, atau 4 kali bla bla bla bla. 

Dan sebaliknya ketika ibu jari saya mengarah ke dada saya dan dengan bangga berkata bahwa saya hebat, saya ini bijaksana, saya ini baik atau bla bla bla, ada baiknya saya cepat sadar bahwa 4 jari lain saya mengarah keluar yang artinya ada orang di luar sana yang 4 lebih hebat, 4 kali lebih bijaksana, atau 4 kali lebih bla bla bla......" 

Yanti Lengo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar