Rabu, 14 Agustus 2019

Terima Kasih Ibu

Membuat cerita tentang Ibu,  Ayah,  Adik,  atau binatang peliharaan adalah tugas pertama yang saya berikan kepada anak-anak kelas VII di tempat saya mengajar.  

Hasilnya banyak dari mereka yang bisa mendeskripsikan orang-orang terdekat mereka dengan cukup baik. 

Salah satunya adalah teks deskripsi yang ditulis oleh seorang siswi bernama Honey.  

Terima Kasih Ibu

Ibu saya bernama O E N.  Ibu sangat berarti dalam hidup saya.  Tanpa Ibu,  saya tidak akan berada di dunia.  Setiap pagi,  ibu selalu bangun pukul 04.35 untuk beraktivitas seperti membuat sarapan, menyiapkan pakaian dan aktivitas lainnya.  

Saya sangat mencintai ibu saya. Tapi,  jika ibu marah,  saya sangat tidak suka karena seperti monster yang terbangun dari tidurnya. Tapi saya tahu bahwa ibu marah karena ulah saya dan kemarahan seorang ibu adalah suatu nasehat yang diberikan kepada saya agar perilaku saya yang tidak baik tidak diulang lagi.  

Ibu adalah seorang pahlawan dalam keluarga yang tak kenal lelah.  Ibu pernah sakit karena lelah bekerja.  Walau sakit, ibu terus bekerja demi kami anak-anak nya.  Terima kasih Ibu. 

Honey D. C. W. Boelan
Siswi kelas VII,  SMPK Mother Ignacia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar