Selasa, 03 Juli 2012

Jika Maut Menjemput


Darimanakah kita berasal?
Untuk apakah kita hidup?
Kemanakah kita pergi sesudah maut menjemput kita?
Apakah yang ada di sana, dan apakah ada yang paling berharga yang kita bawa?

Lahir, hidup dan mati.
Hidup ini terlalu singkat,
Disini dan sekarang , inilah kesempatan satu-satuinya yang kita punya,
Atau masih banyak kesempatan lain,
Atau mungkin terlalu terlambat.

Jika maut menjemput saya di menit-menit yang akan datang,
Saya akan tetap baik-baik saja
Karena saya percaya, bahwa setelah roh ini terlepas dari raga,
Semangat hidup itu akan tetap ada dalam diri mereka yang ditinggalkan.

Dahulu :
Saya takut kematian,
Saya selalu berpikir bahwa kematian adalah akhir dari segalanya,
Kini :
Tak ada lagi ketakutan, jiwa ini akan melampaui semuanya.

Pertanyaan-pertanyaan itu mungkin akan tak terjawab selamanya, bungkam dalam kegelapan.
Rasa penasaran itu mungkin akan terbawa mati…
Kebenaran tak akan pernah terungkap…
Teruslah melangkah maju, jadilah berani..
Jangan menangisi makam saya…
Karena saya tak ada disitu…
Tapi, janganlah biarkan
Ingatanmu akan saya hilang begitu saja…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar